Materi

artikel pendukung pembelajaran dan kegiatan sekolah

3

Proposal Penggunaan Dana BOS untuk TIK

Proposal Penggunaan Dana BOS untuk TIK dibuat oleh SDN Kacok 2 Palengaan Pamekasan sebagai dasar untuk menggunakan dana BOS untuk membangun dan mengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Seperti yang telah ditulis sebelumnya, yaitu  penggunaan biaya TIK dapat diambil dari dana BOS. Baca selengkapnya: Dana BOS untuk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

dana BOS

Agar dapat dipertanggungjawabkan, maka sebaiknya mengajukan Proposal Penggunaan Dana BOS untuk TIK yang disetujui oleh Komite Sekolah, Kepala Sekolah serta Bendahara BOS sekolah, sesuai dengan Juknis BOS serta aturan lain yang berlaku.

Berikut Contoh Proposal Penggunaan Dana BOS untuk TIK yang dibuat oleh SDN Kacok 2 Palengaan Pamekasan

Cover

Lembar Persetujuan

1. Latar Belakang

SD Negeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan menyadari bahwa dinamika kehidupan di era global saat ini lebih berat bila dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya. Seiring pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta terjadinya pergeseran tatanan sosial kehidupan di masyarakat, sudah selayaknya SD Negeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan turut serta memberikan pembekalan diri khususnya kepada keluarga besar warga sekolah dan masyarakat luas dalam menyongsong kehidupan di masa yang akan datang.

Harapan SD Negeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan dapat berjalan optimal dalam memberikan bekal kepada generasi penerus agar menjadi generasi yang kuat dan cerdas dari segi penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, budaya sampai akhlak mulia dan seterusnya…..

2. TUJUAN

 Tujuan umum:

SD Negeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan membangun dan mengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) adalah untuk kepentingan pendidikan khususnya kepada keluarga besar warga sekolah dan umumnya untuk masyarakat luas.

Tujuan khusus adalah: dan seterusnya …..

3. RENCANA PELAKSANAAN 

Untuk mewujudkan tujuan umum dan khusus, maka pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memerlukan jaringan internet sebagai akses utama. Mengingat keterbatasan jaringan kabel telepon Telkom ke lokasi SD Negeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan serta jaringan seluler yang tidak stabil, maka akses internet dilakukan di tempat tinggal operator TIK SD Negeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan yang telah dipasang modem jaringan internet speedy Telkom 24jam nonstop. dan seterusnya…

4. ANGGARAN BIAYA 

1. Pemasangan dan langganan internet paket Speedy 384kb Unlimited fair usage 3 Giga – biaya registrasi Rp. 75.000 dan biaya langganan Rp. 195.000/bulan (tarif belum termasuk ppn 10%)

2. Pembuatan website www.sdnkacok02.sch.id Pembelian domain (nama website) dan seterusnya…

5. SUMBER DANA

Untuk anggaran biaya diambil dari dana BOS sekolah sesuai dengan Juknis BOS  NOMOR 76 TAHUN 2012 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PENGGUNAAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH TAHUN ANGGARAN 2013 dan seterusnya….

6. PENUTUP 

Mengingat kemajuan TIK telah merambah dunia pendidikan maka SDNegeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan mengikuti perkembangan kemajuan teknologi tersebut dengan membuat akses jaringan internet  untuk mengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). dan seterusnya….

 Untuk Contoh Proposal Penggunaan Dana BOS untuk TIK selengkapnya dapat dilihat di sini (jendela baru)

 

 

3 Comments to “Proposal Penggunaan Dana BOS untuk TIK”

  • pengajuan proposal ini ditujukan kemana pak?
    terima kasih atas infonya

    • Ke kepala sekolah. Nantinya bisa sebagai arsip sekolah dan bukti penggunaan dana BOS

  • untuk aplikasi pembelajaran online silakan kunjungi web kami http://www.ruangbelajaronline.com atau di http://www.focusa.co.id! semua pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional tersajikanlengkap dan up todate kecuali pelajaran agama dan muatan lokal tidak diketengahkan.

    Proposalnya tidak terbaca bos!mohon bantuannya utk membantu sekolah2 yang ingin akses internet

    wassalam,
    dadi johandi

Post comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recent Posts

Categories

Archives

Random Pengajar

  • ~ Siti Ullum Wuryandari

    siti ullum" Siti Ullum Wuryandari SPd lahir di Jember tanggal 23-06-1974. Jabatan di SDN Kacok 2 adalah sebagai guru honor sekolah dengan NUPTK : 8955752655300002. Bergabung mulai tahun 2004"

  • PTK selengkapnya »